Rabu, 28 November 2012

Keindahan Pulau ROTE

Pulau ROTE sering disebut juga pulau ROTI. Terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur. 
Pulau ini sama halnya dengan Pulau Bali, Pulau ini memiliki panorama alam yang membuat para pelancong dari dalam maupun luar negeri berdecak kagum.

Kerena alamnya yang indah dengan gelombang laut yang terpanjang di Indonesia. Dengan lingkungan alam yang spektakuler, perairan yang jernih, perbukitan yang terjal, serta sabana yang terbentang mendominasi. Yang paling dikenal dari pulai ini adalah pantai berpasir putih dengan ombaknya yang tinggi, tradisi ritualnya yang unik, tenunan ikatnya yang indah dan alat musiknya yang unik. Dari keunikan Daerah ini, dapat digunakan sebagai salah satu tempat berpetualang yang indah. Selain alam dan pantainya yang indah pulau rote juga menjadi tujuan olah raga air, seperti menyelam dan snorkeling. 


Karena terumbu karangnya yang sangat indah, kehidupan laut pulau Rote sangat bervariasi dengan semua jenis ikan tropis yang berwarna, salah satunya adalah ikan pari manta. 



Sambil menikmati sunset yang indah di pulau ini juga menawarkan surfing yang sangat berkelas dengan gelombangnya yang tinggi dan panjang sebanyak 8 gulungan akan membuat peselancar dunia merasa sangat menantang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar