Sabtu, 16 November 2013

ORGANISASI PEDULI ANAK JALANAN


             Saya mengambil contoh organisasi ini, karena kepedulian terhadap sesama pada zaman sekarang harus ditumbuhkan sejak dini, serta mencerdaskan kehidupan bangsa untuk masa mendatang.
Organisasi ini bersifat sosial. Dari anak jalanan yang diajar, tidak dipungut biaya untuk keperluan belajar, akan tetapi tetap diupayakan untuk diajarkan berinfak maupun bersodaqoh kepada sesama.
5 Tujuan dari organisasi ini:
1.      Mengajarkan akhlak kepada para pengamen cilik secara perlahan-lahan
2.      Mengajarkan beberapa materi yang mereka tidak atau belum paham mengenai pelajaran disekolah.
3.      Mengajarkan pentingnya bersosialisasi dan peduli tetrhadap sesama.
4.      Mengurangi beban penderitaan orang tua anak jalanan yang tidak mampu.
5.      Membantu mewujudkan cita-cita yang diinginkan oleh anak jalanan walaupun hanya sekedar membantu proses belajarnya saja.

Organisasi ini dibuat oleh beberapa kelompok mahasiswa, sehingga biaya yang dibutuhkan didapat dari donatur-donatur yang mau memberikan sisihan harta mereka untuk sosial. Bukan hanya dari donatur saja, keuangan mereka juga dibantu dari beberapa dinas sosial yang ingin bergabung untuk membantu organisasi ini.

Untuk struktur organisasi ini pun, tidak terlalu dibatasi, karena setiap orang yang terkait didalamnya juga mempunyai ikatan tanggung jawab atas kegiatan mereka. Hanya saja mereka saling mengingatkan dan mengkoordinir satu sama lainnya dalam hal kebaikan.

Proses terjadinya organisasi ini, karena adanya kepedulian terhadap sesama, sehingga memunculkan niat untuk membantu orang yang lebih kekurangan dari diri sendiri. Namun pada awal terbentuknya organisasi ini banyak yang mencemoohnya, akan tetapi karena ketegaran para mahasiswa yang mendirikannya, akhirnya organisasi ini dapat diterima dikalangan masyarakat. Dan organisasi ini juga meluas hingga beberapa kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar