Jumat, 28 September 2012

Melepas Amarah & Meraih Keikhlasan


"Terus memendam amarah sama seperti menggenggam bara panas untuk dilontarkan kepada seseorang, Andalah yang akan terbakar"-  Sidharta Gautama

Dalam hidup, sangat wajar jika ada peristiwa yang membuat kita marah dan kecewa. Tapi cepatlah kendalikan emosi kamu lagi. Jangan membiarkan rasa marah, dendam, iri, kesal ,dan kecewa bertengger lama di dalam hati kalian. 

Karena kekesalan, amarah ,dan kekecewaan hanya akan menghidupkan tarik menarik, membuat kamu mendapatkan apa kamu berikan. Bila kesal dengan teman kamu yang tidak menepati janji, lalu kamu menyalahkannya, maka kamu akan mendapatkan peristiwa yang serupa tapi terbalik, yang artinya kamu yang akan disalahkan. 

Terbaliknya keadaan itu munkin bukan dari orang yang kamu slahkan, bisa saja dari orang yang berbeda. 

Maka dari itu, ikhlaskan dan memaafkan orang yang melakukan kesalahan terhadap kamu. 
Hati akan terasa lebih lega dan nyaman dalam menjalani hidup, lebih fokus dalam menjalani hidup tanpa terbebani penyakit-penyakit hati yang hanya akan mengkikis energi positif kamu.

"Jika saya mengikhlaskan diri saya, saya menjadi yang saya inginkan. Jika saya mengikhlaskan yang saya punya, saya akan menerima apa yang saya butuhkan" -  Tao Te Ching

1 komentar: